NEW YORK – Konsultan keamanan siber NSS Labs baru-baru ini merilis laporan mengenai Web Browser Security Comparative Reports yang menilai tingkat keamanan pada peramban yang memiliki ketahanan terbaik terhadap keamanan siber.

NSS Labs melakukan pengujian terhadap 36.120 kasus berbeda yang melibatkan akses terhadap 1.136 URL mencurigakan selama periode 23 hari. Lantas bagaimana hasilnya?

Dilansir Neowin, Senin (16/10/2017), peramban Microsoft Edge ternyata memberikan perlindungan yang jauh lebih besar daripada alternatif buatan Google dan Mozilla.

Browser baru Microsoft itu memblokir rata-rata 92,3% dari rata-rata phishing, dibandingkan dengan Chrome (74,6%) dan Firefox (61,1%).

Selain itu peramban Edge juga memiliki reaksi yang lebih cepat dalam menangani URL phishing baru. Tingkat perlindungan dari peramban tersebut dilaporkan sangat baik (81,8%) dibandingkan dengan Chrome (58,6%) dan Firefox (50,7%).

“Browser web adalah antarmuka utama yang digunakan untuk mengonsumsi informasi dan merupakan titik masuk yang paling umum bagi penyerang. Namun perusahaan semakin mengadopsi strategi browser yang berfitur untuk mengurangi paparan ancaman yang muncul,” ungkap NSS Labs.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *