Gak bisa dipungkiri, makanan pedas memang selalu bikin sensasi. Entah itu sensasi di mulut yang bikin pengen nambah lagi, lagi dan lagi, atau pun sensasi tantangannya.

Tantangan makan makanan pedas yang paling populer di seluruh dunia adalah Samyang Challenge. Mie super pedas buatan Korea ini bikin banyak orang tergila-gila. Tapi kalau kamu merasa sukses menaklukkan Samyang Challenge dan pengen hal lain yang lebih gila, kamu harus mencoba One Chip Challenge ini.

Makan satu keping keripik, apa sulitnya?

Jika tantangan Samyang mengharuskanmu menghabiskan seporsi mie pedas tanpa jeda minum sama sekali, One Chip Challenge berbeda aturan. Kamu cuma perlu menghabiskan satu keping keripik ukuran sedang.

“So, apa sulitnya? Cuma sekeping aja kok.” Hhmm, walau hanya sekeping keripik, nyatanya tantangan ini bikin banyak orang di seluruh dunia menangis dan minta ampun!

Berani Coba 7 Saus Sambal Terpedas di Dunia Ini, Meski Setetes?

Perkenalkan, Paqui Tortilla keripik terpedas di dunia.

Paqui, merk keripik tortilla yang diproduksi Amplify Snack Brands, Amerika, ini memang gak main-main dengan tantangannya. Mereka menggunakan Carolina Reaper, cabai terpedas di dunia, sebagai bahan utama bumbunya.

Carolina Reaper dinobatkan sebagai cabai terpedas di dunia karena tingkat kepedasannya 1.569.300 SHU (Scoville Heat Units). Sebagai perbandingan saja, cabai Jalapeno yang pedasnya bikin kuping berdenging itu tingkat kepedasannya antara 2.500 hingga 8.000 SHU. Bayangkan dong, Carolina Reaper yang pedasnya lebih 600 kali lipatnya!

Pedasnya Paqui bikin tobat mendadak.

Pedasnya Paqui yang luar biasa ini ternyata tak bikin orang-orang gentar. Mereka mengunggah aksinya saat menghabiskan sekeping Carolina Reapers Chip ke akun Instagram dan Twitter.

Challenge yang membakar lidah ini akan ditutup bulan Februari 2018. Hadiahnya, persediaan Paqui Reaper Plus selama setahun senilai $1650 atau sekitar Rp 22,4 juta.

Jadi gimana, berani mencoba tantangan makan keripik terpedas di dunia ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *